October 11, 2021

Bagaimana Konten Blog Membantu Bisnis Anda Berkembang

Bagaimana Konten Blog Menbantu Bisnis Anda Berkembang Bagaimana Konten Blog Menbantu Bisnis Anda Berkembang

Terkadang menulis untuk konten blog hanya sekedar hobi untuk menghabiskan waktu. Ini juga bisa menjadi jalan untuk meningkatkan karir seseorang (misalnya travel blogger atau food blogger). Untuk pemilik bisnis, ini adalah kasus yang agak berbeda. Bisnis mereka memanfaatkan konten blog untuk berkembang lebih jauh. Dengan strategi SEO (Search Engine Optimization) yang tepat, bisnis mereka dijamin mendapat tempat khusus di hati pelanggan.

Hanya ada satu masalah serius: minat baca masyarakat Indonesia rendah. Data dari UNESCO menyebutkan hanya 0,01% dari populasi anak-anak di Indonesia yang suka membaca. Dengan kata lain, hanya 1 dari 10.000 anak di Indonesia yang melihat membaca sebagai kegiatan yang menyenangkan untuk dilakukan. Hal ini menjadi tantangan tersendiri bagi pemilik bisnis yang ingin mempersenjatai konten blognya untuk mencapai tujuan kesuksesan. Itulah sebabnya pemilik bisnis harus kreatif dalam memproduksi konten blog mereka untuk menarik lebih banyak pelanggan.

Berikut adalah beberapa alasan mengapa Anda perlu membuat konten blog Anda terlihat lebih menarik dan membuat bisnis Anda berkembang tidak seperti sebelumnya!

Peringkat situs web Anda di bagian atas

Inilah saatnya SEO membuat tindakan yang ditunggu-tunggu. Saat mencari sesuatu di internet, kebanyakan orang cenderung mengklik 5 situs web teratas yang muncul di hasil pencarian mereka. Masih ada kemungkinan orang akan mengklik halaman kedua halaman hasil google, tetapi tidak sebanyak itu. Orang-orang mempercayai mesin pencari untuk menunjukkan kepada mereka hasil terbaik dari hal-hal tertentu yang dicari orang. Tentu saja terlihat menggoda, tetapi untuk membuat situs web Anda muncul di bagian atas halaman hasil (SERPS) membutuhkan komitmen dan kesabaran yang kuat. Meskipun lebih mudah dan lebih cepat untuk membuat iklan Anda muncul di ponsel cerdas mereka, peringkat situs web Anda di 5 teratas membutuhkan waktu yang cukup lama.

Komitmen tersebut mengacu untuk terus memperbarui blog Anda dengan konten yang mengandung kata kunci yang terkait dengan bisnis Anda. Anda dapat mempublikasikan konten blog Anda setiap hari atau dua kali seminggu, tetapi jangan pernah berhenti sampai Anda melihat hasil yang Anda tunggu-tunggu.

Halaman arahan Anda hanyalah pintu depan, tetapi ada banyak pintu lainnya

Pemilik bisnis biasanya menautkan iklan mereka dengan halaman arahan situs web mereka, tetapi itu tidak berarti bahwa halaman arahan adalah satu-satunya gerbang di mana orang bisa masuk ke situs web Anda. Konten blog Anda memiliki kemungkinan besar untuk muncul pada pencarian kata kunci tertentu! Di situlah pintu lain terbuka bagi pelanggan untuk mengunjungi situs web Anda. Anda dapat memasukkan CTA (Call to Action) di posting blog Anda untuk memandu pembaca langsung ke situs web Anda.

Buat kesan yang baik dari pelanggan Anda

Ketika orang mulai jatuh cinta dengan produk Anda, semua yang Anda katakan (atau publikasikan) secara otomatis akan menarik perhatian mereka. Mereka akan mendengarkan Anda melalui posting blog Anda. Dengan demikian, konten blog Anda setidaknya harus memenuhi standar posting blog seperti blog lainnya, seperti yang tertulis pada perintah berikut:

  • Anda harus menyajikan data yang valid kepada pembaca Anda.
  • Anda harus CITES sumber dengan benar untuk menghindari plagiarisme.
  • Anda harus menulis konten blog Anda dalam format yang menarik dan harus mudah dicerna.
  • Anda harus selalu memperhatikan kesesuaian bahasa yang Anda gunakan.
  • Anda harus tahu topik apa yang dapat menarik minat pelanggan Anda.

 

Posting blog Anda adalah wajah produk Anda. Jika mereka jelek, begitulah. Jadi pastikan Anda selalu memeriksa ulang kualitas konten blog Anda sebelum mengklik tombol publish.

Beri tahu pengguna Anda bahwa produk Anda masih hidup

Pelanggan adalah orang-orang yang khawatir dengan begitu banyak pertimbangan ketika mereka akan menggunakan produk tertentu. Mereka akan menelusuri semua yang Anda pamerkan di internet sebelum benar-benar melakukan pembelian. Posting blog Anda, selain membuat kesan yang baik, juga memberi tahu pelanggan Anda bahwa bisnis Anda masih berjalan dan produknya hidup dan sehat. Rahasianya, orang cenderung lebih enggan untuk melakukan pembelian produk tertentu ketika tidak ada update di media sosial mereka dan di blog mereka.


Jadi bersiaplah untuk membuat komitmen untuk membuat bisnis Anda semakin berkembang!

Apakah anda menikmati artikel ini? Silahkan bagikan.

Apakah anda menikmati artikel ini?
Silahkan bagikan.

Lanjutkan

Beberapa entri blog lain yang mungkin anda diminati

1
Swipe
View